PS Tira Persikabo

Kompetisi Libur, Kiper PS Tira Persikabo Isi Waktu Luang Temani Anak Bermain di Rumah

Dwi Kuswanto punya cara tersendiri untuk mengusir kejenuhan usai melakukan latihan mandiri di halaman rumahnya.

Istimewa/Dokumentasi Media Officer PS Tira Persikabo
Pemain PS Tira Persikabo, Dwi Kuswanto saat berlatih. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penjaga gawang PS Tira Persikabo, Dwi Kuswanto punya cara tersendiri untuk mengusir kejenuhan usai melakukan latihan mandiri di halaman rumahnya saat Liga 1 2020 dihentikan akibat virus corona.

Kiper kelahiran Sidoarjo 16 Agustus 1985 itu mengisi waktu luangnya dengan bermain layang-layang di kampung halamannya yang berada di Tuban, Jawa Timur.

Dwi mengaku bahwa diarea rumahnya sedang musim layang-layang sehingga anaknya ingin ikutan bermain dengan ditemani sang ayah.

"Kebetulan di area rumah saya sedang musim layangan. Karena tetangga pada main, jadi anak saya kepingin main juga. Yasudah, saya ikut menemani anak bermain layangan di halaman rumah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (14/3/2020).

Lebih lanjut, mantan penjaga gawang Persela Lamongan ini mengatakan bahwa dirinya tetap memperhatikan anjuran yang telah diberikan agar tetap menjaga kesehatan.

"Karena jarak masih aman antar rumah dan tidak bertemu langsung, saya rasa masih aman ya, terlebih saya main layangan tetap menggunakan masker sesuai dengan anjuran yang ditetapkan," jelasnya.

Mengintip Aktivitas Tanjung Sugiarto saat Liga 2 2020 Diliburkan Imbas Covid-19

Terkait durasi waktu, Dwi mengaku bermain layang-layang setelah seluruh aktifitas kewajibannya dituntaskan terlebih dahulu.

"Biasanya, saya menemani anak main layangan itu sekitar pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Tentu dilakukan setelah saya melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh," jelasnya.

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengentikan Liga 1 2020 sejak 16 Maret 2020 sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Penghentian itu dilihat sampai 29 Mei 2020. Jika nantinya situasi dan kondisi di Indonesia sudah terbebas dari penyebaran virus corona, maka Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Juli 2020 mendatang.

Biodata:
Nama: Dwi Kuswanto
Tempat lahir: Sidoarjo
Tanggal, bulan dan tahun kelahiran: 16 Agustus 1985
Hobi: Main layang-layang
Tinggi badan: 180 cm
Kampung halaman: Tuban, Jawa Timur

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved