Breaking News:

PSBB di Bogor

Satu Hari Jelang PSBB di Kota Bogor, Menteri Pertanian Beri Bantuan untuk Driver Ojek Online

Pembagian paket sembako tersebut dibagikan jelang satu hari sebelum diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Antrean driver ojol saat akan menerima paket sembako dari Kementerian Pertanan di Toko Tani Jalan Tentara Pelajar, Kota Bogor, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Kementerian Pertanian Republik Indonesia memberi bantuan untuk driver ojek online di Pasar Tani Bogor, Toko Tani Indonesia Center, Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (14/4/2020).

Pembagian paket sembako tersebut dibagikan jelang satu hari sebelum diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan bahwa toko tani sekaligus pasar tani hadir dalam rangka melayani masyarakat dalam suasana Covid-19.

"Presiden betul-betul care terhadap masyarakat dengan mengerahkan kekuatan-kekuatan kementerian yang ada dan kelembagaan yang ada pemerintah kota juga hadir, TNI-Polri juga hadir bersama sama kita," ujarnya saat meninjau ketersediaan stok pangan di Pasar Tani Bogor.

Pembagian paket sembako tersebut diberikan kepada para drvier ojol, dan para tukang becak.

Dilokasi yang sama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa pemerintah punya skema besar dan skema prioritas untuk menangani Covid-19.

Satu diantaranya adalah dengan membuat program pengaman jaring sosial saat Covid-19.

"Berbagai upaya dilakukan pemerintah, rakyat harus makan, untuk itu program jaring pengaman sosial harus dikerahkan semaksimal mungkin," katanya.

Seorang driver Ojol Ahmad mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas sembako yang dibagikan.

Ahmad mengatakan bahwa pembagian sembako tersebut untuk menyambung kebutuhan hidupnya.

"Iya untuk nyanbung hidup aAlhamdulillah banget dan berterimakasih banget saya bersyukur sekali dapat ini, walaupun gak tau ini cukup atau enggak sampai nanti keadaan kembali normal tapi saya sangat terimakasih," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved