Teror Virus Corona

Menkes Terawan Setujui PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Kemenkes meminta pemerintah daerah setempat mendorong serta menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendatangi RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui usulan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga kota di Jawa Timur yakni, Surabaya, Gresik, dan Surabaya.

Keputusan tersebut telah ditetapkan Terawan Selasa (21/4/2020) melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/264/2020.

PSBB di tiga wilayah tersebut ditetapkan setelah Kemenkes melakukan proses kajian epidemiologi.

Selain itu Kemenkes melihat pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya.

 

“Setelah dilakukan kajian oleh tim teknis, kami menyetujui usulan PSBB di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik. Jadi PSBB bisa diterapkan disana,” ujar Terawan melalui situs Kemenkes, Selasa (21/4/2020).

Kemenkes meminta pemerintah daerah setempat mendorong serta menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

PSBB tersebut dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.

 

Sebelumnya pengajuan PSBB Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo diajukan oleh Pemprov Jawa Timur ke Kementerian Kesehatan, pada Senin (20/4/2020).

"Hari ini usulan PSBB sudah dikirim ke Kementerian Kesehatan," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/4/2020).

Khofifah mengatakan, jika Menteri Kesehatan memberikan persetujuan, pihaknya akan mengikuti dengan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang pedoman PSBB di wilayah Surabaya Raya. Peraturan ini sebagai upaya agar PSBB berjalan efektif di tiga daerah tersebut.

Halaman
1234
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved