Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Bansos Beras Pemkab Bogor untuk Warga Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan, Pertama Untuk 11 Desa

Pengiriman bantuan sosial (bansos) berupa beras dari Pemkab Bogor untuk warga terdampak Covid-19 mulai disalurkan secara bertahap hari ini.

Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin secara simbolis salurkan bantuan sosial beras di hari pertama penyaluran bantuan di Dramaga, Kabupaten Bogor, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Pengiriman bantuan sosial (bansos) berupa beras dari Pemkab Bogor untuk warga terdampak Covid-19 mulai disalurkan secara bertahap hari ini, Kamis (30/4/2020).

"Alhamdulillah hari ini penyaluran bansos berupa beras bisa kita laksanakan," kata Ade Yasin dalam simbolis penyaluran bansos di Gudang Bulog Dramaga, Kamis.

Secara simbolis Ade Yasin memberikan bansos kepada 4 perwakilan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Leuwiliang dan 1 perwakilan dari Apdesi Kabupaten Bogor.

Hari pertama ini, pengiriman bansos beras sementara dikirimkan ke 11 desa di Kecamatan Leuwiliang.

"Hari ini kita menyalurkan bantun kepada 11 desa yang ada diwilayah Kecamatan Leuwiliang. Bertahap insya alloh nanti semuanya akan kebagian,” kata Ade Yasin.

Diketahui, Pemkab Bogor sendiri menetapkan bantuan beras ini sebanyak 6.000 ton beras untuk satu bulan.

Bantuan ini rencananya akan berlangsung selama 3 bulan ke depan.

"Kita sudah siapkan 6.000 ton beras untuk satu bulan, tinggal dikalikan 3 bulan berati kita siapkan untuk bansos selama 3 bulan sebayak 18.000 ton beras. Satu kepala keluarga tiap bulannya mendapatkan 30 kg beras,” ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved