Info Kesehatan

Manfaat Rutin Konsumsi Susu saat Sahur dan Buka Puasa

Susu merupakan minuman yang identik dengan kandungan kalsium yang dapat meningkatkan energi dan menjaga kesehatan tulang.

Fullperfams
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Susu merupakan minuman yang identik dengan kandungan kalsium yang dapat meningkatkan energi dan menjaga kesehatan tulang.

Padahal selain kalsium, Susu punya banyak kandungan lainnya yang bisa menjaga imunitas tubuh saat kini berpuasa di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan (PKGK) FKM Universitas Indonesia Ahmad Syafiq menyebutkan Susu mengandung sumber vitamin B6, sumber vitamin B12 yang baik untuk masalah saraf.

"Susu punya banyak kandungan. Dalam hal imun, Susu baik dikonsumsi karena selain energi dan protein, Susu juga ada B6, B12," kata Ahmad Syafiq saat webinar Frisian Flag, Rabu (30/4/2020).

Kemudian di dalam Susu juga ada vitamin D, zinc, dan selenium yang merupakan sumber mineral yang baik untuk pembentukan energi. Jadi bisa lebih kuat saat puasa.

Saat berpuasa segelas Susu aman diminum di waktu saat berbuka atau pun sahur, maupun setelah tarawih sambil menunggu tidur malam.

"Kalau pas puasa minum Susu kapan saja bagus, sahur bagus, abis buka boleh, abis tarawih boleh," ungkap Ahmad Syafiq.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Konsumsi Susu Bantu Jaga Imunitas Saat Puasa

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved