Breaking News:

L300 Kembali Angkut Penumpang Hari Ini , Dishub Kota Bogor : Itu yang Membandel

Kementerian Perhubungan membuat pernyataan transportasi unun boleh kembali operasional.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Mobil mini bus L300 mobil angkutan penumpang jurusan Bogor - Sukabumi (pp) yang sedang mencari penumpang di Jalan Pajajaran 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Kementerian Perhubungan membuat pernyataan transportasi umum boleh kembali beroperasional.

Paska pernyataan tersebut angkutan L300 jurusan Bogor-Sukabumi yang sudah ditertibkan saat PSBB hari ini kembali mengangkut penumpang.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (7/5/2020) mobil mini bus rute Bogor Sukabumi tersebut sudah menunggu penumpang sejak pagi.

Seperti biasa kendaraan tersebut berhenti dipinggir jalan untuk menarik penumpang.

Menanggapi itu Dishub Kota Bogor menegaskan bahwa L300 masih belum bisa beroperasional.

"Iya tidak boleh, itu yang membandel, jadi tetap enggak boleh jalan untuk sementara," kata Kabid lalu Lintas Dishub Kota Bogor.

Sementara itu sebelumnya beberapa waktu lalu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan bahwa selain L300, bus AKAP di terminal baranangsiang dan di pool bus setiap PO sudah tidak operasional.

Jika terjaring operasi PSBB di chek poin maka bus akan diminta putar arah.

"Kalau mereka (mobil jurusan) Sukabumi Bandung, Cianjur, luar pulau, pasti saya kembalikan dan terminal tipe a sudah tidak melayani AKAP gitu diluar aglomerasi (wilayah yang menerapkan PSBB) kalau mereka nerobos mohon maaf kita kembalikan," ujarnya, Selasa (5/5/2020)saat mendampingi Wali Kota Bogor meninjau PSBB.

Eko mengatakan bahwa kensaeaan angkutan masal antar kora antar provinsi yang bole beroperasi hanya angkuta  yang melayani tujuan daerah PSBB.

"Begini kalau mereka berangkat AKAP antar kota antar provinsi diluar aglomerasi (wilalayah yang berkumpul jadi satu)  itu yang melaksanakan PSBB itu enggak boleh, tapi kalau mereka yang operaaional dari dan tujuan seputar aglomerasi itu boleh, makanya seperti bus Pusaka, miniarta dan lainnya itu tidak kita stop;" ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved