Breaking News:

Ini Kriteria Orang yang Boleh Berpergian Selama Larangan Mudik

Mereka boleh berangkat setelah melengkapi persyaratan administrasi yang ditentukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Bus antar kota antar provinsi di Kota Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 13 orang tercatat jadi penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbatas di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung.

Kasatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Pulo Gebang, Afif Muhroji mengatakan jumlah tersebut akumulasi keberangkatan sejak Minggu (10/5/2020).

"Tanggal 10 Mei, ada 5 orang yang berangkat menggunakan 3 unit bus. Hari berikutnya (11 Mei) ada 7 orang yang menggunakan 1 bus," kata Afif di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (12/5/2020).

Mereka boleh berangkat setelah melengkapi persyaratan administrasi yang ditentukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Untuk keberangkatan tanggal 10, dua penumpang merupakan petugas yang berpergian karena keperluan tugas mereka.

"Ada juga TKI (tenaga kerja Indonesia) dari Singapur yang kena PHK, ada juga TKI dari Hongkong. Dokumennya lengkap, kita kasih jalan," ujarnya.

Afif menuturkan TKI yang diberangkatkan lewat Terminal Pulo Gebang awalnya hendak pulang ke tempat asalnya lewat jalur udara.

Namun karena pesawat yang melayani perjalanan ke Surabaya tempat mereka tak ada akhirnya beralih ke mode transportasi bus.

"Kriteria penumpang yang boleh berangkat sesuai dengan surat edaran (Nomor 4 Tahun 2020) Gugus Tugas Covid-19, ada empat kategor," tuturnya.

Kriteria yang dikecualikan BNPB boleh berpergian selama larangan mudik yakni:

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved