Breaking News:

PS Tira Persikabo

Kompetisi Libur, Abduh Lestaluhu Giat Berlatih di Ternate

Abduh Lestaluhu memilih pulang ke kampung halamannya di Ternate saat Liga 1 2020 dihentikan akibat Pandemi Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain belakang PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Abduh Lestaluhu memilih pulang ke kampung halamannya di Ternate saat Liga 1 2020 dihentikan akibat Pandemi Covid-19.

Pemain yang lahir di Tulehu 16 Oktober 1993 itu mengambil hikmah dari wabah Covid-19 yang terjadi dan hampir melanda seluruh negara di dunia.

Hikmah yang didapatkan mantan pemain Persija Jakarta itu yakni dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bersama-sama dengan keluarganya.

"Alhamdulillah puasa sekarang bisa merasakan puasa dari awal bersama keluarga. Ini lebih berasa dan berbeda dari puasa sebelumnya," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Abduh membeberkan bahwa di Ternate situasi aman terkendali lantaran tidak adanya pendatang yang boleh masuk ke wilayah tersebut untuk sementara waktu.

Ulang Tahun ke-21, Ini Harapan Tanjung Sugiarto Bersama Mitra Kukar

Jaga Kebugaran, Rezky Ikhwan Rutin Latihan Ringan hingga Joging Tiap Sore

"Di sini masih bebas, tapi waktu dibatasi. Berbeda dengan di Jakarta. Kalau jam 9 malam di razia sama anggota gabungan TNI dan Polri. Saat ini juga diberlakukan pembatasan. Tidak bisa masuk ke wilayah Ternate untuk sementara sebagai pencegahan penyebaran virus corona," jelasnya.

Meski Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Abduh Lestaluhu tetap giat berlatih setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar kondisinya selalu prima.

"Saya setiap hari latihan. Itu sudah menjadi tanggung jawab setiap atlet. Alhamdulillah kalau berat sih normal tidak ada naik berat badan. Karena memang berlatih dan menjaga pola makan yang benar," tegasnya.

Untuk mengisi waktu luangnya, Abduh mengaku hanya bermain PES bersama adik-adiknya di dalam rumah.

"Sekarang semuanya berkumpul di Ternate, main PES itu hanya mengisi waktu luang. Tetap di rumah saja dan main PES bersama keluarga," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved