Breaking News:

Kerumunan Massa Dibubarkan

Bima Arya Tegaskan Bantuan Uang dari Pemerintah Bukan untuk Beli Baju Lebaran

Pemerintah Kota Bogor tengah berupaya keras agar penularan virus corona tak terjadi termasuk berupaya membantu warga yang terdampak Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor Bima Arya bubarkan kerumunan massa di Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa kerumunan massa di Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) yang membludak beli baju baru menyakiti orang-orang yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19.

"Lebaran tahun ini itu prihatin. Kalau masih terpikir untuk jalan-jalan dan pakai baju baru, keterlaluan. Menyakiti orang-orang yang kelaparan," kata Bima Arya kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Selain itu, kata dia, kerumunan di pasar ini juga rentan jadi penyebaran virus corona.

Padahal, kata dia, Pemerintah Kota Bogor tengah berupaya keras agar penularan virus corona tak terjadi termasuk berupaya membantu warga yang terdampak Covid-19.

"Semua yang kita lakukan untuk menyelamatkan nyawa manusia, bukan apa-apa. Makanya sekarang kita bekerja sama, Pol PP sudah di lapangan, tenaga kesehatan sudah menyabung nyawa. Masa masih ada yang belanja barang ?. Apalagi kita akan cek sekarang jangan sampai ada penerima bantuan yang malah uangnya dibelanjakan untuk baju baru," kata Bima.

Disuruh Tutup Sementara oleh Bima Arya, Pedagang Sepatu di Pasar Anyar Bogor Pasrah

Bima berharap, masyarakat paham dan sadar terkait situasi saat ini yang semua tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Ya kalau mau belanja bahan pokok masih dipahami, perlu. Tapi kalau belanjanya sekedar baju baru, sepatu baru, mau dipakai kemana ?, kan menyakiti. Pemkot kan bekerja keras mencari rupiah demi rupiah untuk memberikan bantuan. Harusnya lebih prihatin lah semuanya," pungkas Bima Arya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya bubarkan kerumunan massa di Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (17/5/2020) siang.

BREAKING NEWS - Wali Kota Bima Arya Bubarkan Kerumunan di Pasar, Pedagang Pakaian Disuruh Pulang

Pantauan TribunnewsBogor.com, Bima Arya tampak mendatangi pasar ini sambil mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bersama para petugas Satpol PP dibantu sejumlah aparat kepolisian, Bima membubarkan kerumunan massa tersebut demi mencegah penularan virus corona (Covid-19) melalui alat pengeras suara.

Terlebih, kerumunan massa di pasar ini cukup membludak sepekan jelang lebaran Idul Fitri 1441 H ini.

Selain itu, Bima juga menyuruh kepada para penjual pakaian di pasar ini untuk berkemas dan segera menutup lapak masing-masing agar tak lagi mengundang kerumunan massa yang rentan terjadinya penularan virus corona.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved