Buka Pelayanan Paspor, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPi Bogor tetap memberikan pelayanan pembuatan paspor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pengambilan foto paspor pemohon paspor calon jamaah hati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPi Bogor tetap memberikan pelayanan pembuatan paspor.

Pemberian layanan tersebut dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Kominikasi Keimigrasian Ryawantri Nurfatimah mengatakan bahwa ada tiga kriteria pembuatan paspor untuk melayani masyarakat.

Diantaranya adalah bagi orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atas rujukan dokter dan orang dengan kepentingan yang tidak dapat di tunda.

"Iya itu sesuai surat edaran Plt Dirjenim Nomor IMI-GR.01.012144 Th.2020 Tgl 23 Maret 2020 tentang pembatasan layanan keimigrasian dalam rangka mencegah penyebaran corona virus deases (covid-19) dilingkungan kantor imigrasi," katanya Selasa (19/5/2020).

Ryawantri menjelaskan bahwa pelayanan paspor diberikan juga bagi pekerja migran indonesia (PMI) yang sedang cuti di Indonesia yang harus memperpanjang kontrak kerja dengan perusahaannya atau majikannya di luar negeri yang paspornya akan habis berlaku.

Terakhir adalah bagi calon jamaah haji Tahun 1441 H/2020 M yang belum memiliki paspor.

"Pelayanan paspor bagi calon jamaah hahi sesuai dengan surat Dirjenim Nomor IMI-UM.01.01-2264 tanggal 08 Mei 2020 hal pemberian pelayanan paspor bagi calon jamaah haji tahun 1441H/2020 M,"ujarnya.

Ryawantri juga mengatakan bahwa hari ibi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor melaksanakan kegiatan pelayanan Paspor Mobile (on the spot) bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Bogor Tahun 2020.

Lokasinya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Setiap peserta yang mengikuti pembuatan paspor tersebut menggunakan masker dan dicek suhu tubuh serta pengaturan jarak.

Namun saat di foto pemohon membuka masker dan setelah itu masker kembali digunakan.

"Pelayanan bagi calon jamaah haji Kabupaten Bogor tahun 2020 on the spot sebanyak 54 permohonan, Alhamdulillah tadi kegiatan berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol  kesehatan, dengan memakai masker dan menerapkan social distance ( jaga jarak) baik petugas dan calon jamaah haji," katanya.
 

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved