HOAX Kabar Satu Keluarga di Bogor Kelaparan Sampai Makan Terigu

jajarannya bersama pihak Kodim 0621 melalui Polsek dan Koramil setempat sudah melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

Ist
keluarga di Bogor dikabarkan kelaparan dan bertahan hidup dengan memakan terigu selama pandemi virus corona (Covid-19). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIJERUK - Sebuah keluarga di Bogor dikabarkan kelaparan dan bertahan hidup dengan memakan terigu selama pandemi virus corona (Covid-19).

Mereka ini merupakan keluarga Ibu Leni (30) yang tinggal bersama 3 anaknya di Kampung Totopong, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Keluarga ini bertahan hidup hanya dengan mengkonsumi terigu goreng setiap harinya setelah sang suami sebagai kuli bangunan di Jakarta tak kunjung pulang dan keluarga ini juga tak dapat bantuan sosial.

Aparat pun langsung turun mendapati kabar yang beredar ini.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan bahwa jajarannya bersama pihak Kodim 0621 melalui Polsek dan Koramil setempat sudah melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

Informasi yang beredar itu, kata dia, tidak lah benar.

"Keluarga Ibu Leni tidak mengalami kelaparan," kata AKBP Roland Ronaldy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/5/2020).

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, kata dia, keluarga Ibu Leni merupakan keluarga yang terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial.

"Dan berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan bersama bahwa keluarga Ibu Leni merupakan keluarga yang terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial dan sudah tersalurkan dengan baik sesuai alokasinya," kata Roland Ronaldy.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved