Petugas Damkar Solo Dapat Laporan Kebakaran Palsu, Setelah Cek Lokasi Ternyata Nihil : Stop Prank !

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo mengalami aksi prank atau mendapatkan pemalsuan berita kebakaran dari seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Instagram @humaspemkotsurakarta
Tangkap layar unggahan dari akun Instagram @humaspemkotsurakarta terkait pemalsuan berita kebakaran yang diterima tim Damkar S 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo mengalami aksi prank atau mendapatkan pemalsuan berita kebakaran dari seseorang yang tidak bertanggung jawab. 

Peristiwa tersebut diketahui melalui unggahan dari akun media sosial Instagram milik Humas Pemerintah Kota Surakarta @humaspemkotsurakarta, Senin (25/5/2020).

Bahkan, dalam unggahannya @humaspemkotsurakarta menuliskan laporan palsu tersebut sempat membuat petugas Damkar kebingungan dalam mencari lokasi kebakaran.

Humas Pemkot Surakarta inipun mengecam aksi prank tersebut. 

"Stop Prank!!! Dapat Informasi Palsu, Petugas Kebingungan Cari Lokasi Kebakaran."

"Terlalu, kata inilah yang cocok digunakan untuk pemberi informasi palsu kejadian kebakaran pada petugas @damkarsurakarta hari ini," tulis akun @humaspemkotsurakarta. 

Dalam unggahannya itu, Humas Pemkot Surakarta menuturkan kejadian ini wajib menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat.

"Agar segala bentuk laporan palsu atau prank tidak terjadi lagi, menginggat akan pentingnya peran tanggung jawab petugas Damkar dalam menyelamatkan jiwa dikala terjadi kebakaran," sambung tulisannya.

Peristiwa ini kemudian viral setelah diunggah ulang oleh pengelola akun media sosial Instagram @agendasolo.

Konfirmasi Tribunnews.com

Halaman
123
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved