Virus Corona di Bogor

BREAKING NEWS - Pasien Positif Klaster Pasar Cileungsi Bertambah, Bayi dari Seorang Pedagang Daging

Pasien positif corona atau Covid-19 klaster Pasar Cileungsi mengalami penambahan sebanyak 3 orang.

istimewa/ Pemkab Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar tes rapid dan swab massal di Pasar Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (31/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasien positif corona atau Covid-19 klaster Pasar Cileungsi mengalami penambahan sebanyak 3 orang.

Tiga orang tambahan kasus positif klaster Pasar Cileungsi ini merupakan bagian dari 5 kasus positif baru yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor pada Minggu (31/5/2020) malam.

Mereka adalah perempuan usia 48 tahun, perempuan usia 20 tahun dan bayi perempuan usia 1,5 tahun yang semuanya warga Cileungsi.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan bahwa untuk bayi perempuan usia 1,5 tahun masih satu keluarga dengan pedagang daging di Pasar Cileungsi yang sebelumnya dinyatakan positif dan meninggal dunia.

"Dia putri dari kasus positif yang meninggal dunia di Cileungsi," kata Syarifah Sofiah.

Sementara ini pun total kasus positif di klaster Pasar Cileungsi sudah mencapai 10 orang.

"Hasil tracking Tim Survailan Dinas Kesehatan, jumlah kasus klaster Cileungsi sampai saat ini sebanyak 10 orang," kata Syarifah.

Diketahui, pada 29 Mei 2020 Pasar Cileungsi dinyatakan sebagai klaster corona setelah dinyatakan 4 pedagang positif Covid-19.

Sehari kemudian pada tanggal 30 Mei 2020, pasien positif klaster ini bertambah 3 orang yakni merupakan seorang pedagang daging beserta istri dan adiknya.

Namun, pria pedagang daging ini dilaporkan meninggal dunia sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Lalu pada 31 Mei 2020, penambahan angka positif di klaster Pasar Cileungsi kembali terjadi sebanyak 3 orang yang mana salah satunya adalah bayi anak dari pria pedagang daging di Pasar Cileungsi yang dinyatakan positif pada 30 Mei.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved