Breaking News:

Dikawal Dishub, Bima Arya Naik Uncal Hadiri Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Bogor

Peringatan Harji Jadi Bogor (HJB) 538 diperingati dengan penuh kesederhanaan dan pesan solidaritas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bima Arya bersama Forkompinda menaiki bus Uncal menuju Gedung DPRD Kota Bogor dari Balaikota Bogor dengan pengawalan anggota Dishub Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribubnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peringatan Harji Jadi Bogor (HJB) 538 diperingati dengan penuh kesederhanaan dan pesan solidaritas.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) ikut menghadiri rapat paripurna Peringatan Hari Jadi Bogor 538 di ruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Bima Arya bersama Forkompinda menaiki Bus Uncal menuju Gedung DPRD Kota Bogor dari Balaikota Bogor dengan pengawalan anggota Dishub Kota Bogor.

Pelaksanaan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat yakni penggunaan masker, jaga jarak dan pengecakan suhu.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Wali Kota Bogor dan Forkompinda menggunakan baju pangsi dan ikat kepala atau totopong.

Pada peringatan HJB 2020 ini Pemerintah Kota Bogor mengusung pesan solidaritas di Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 yang diperingati setiap 3 Juni.

Logo dan tema pun disesuaikan dengan kondisi tersebut.

Dari rilis resmi yang dikeluarkan Pemkot Bogor pada HJB tahun ini Pemkot Bogor mengusung tema Sahitya Raksa Baraya yang diambil dari bahasa Sansekerta dan Sunda yang memiliki arti solidaritas saling menjaga antar sesama warga.

Sementara logo HJB disimbolkan dengan Rusa atau Uncal bermasker serta tanduk yang membentuk angka 538 yang diapit dua bilah Kujang.

“Tahun ini, Hari Jadi Bogor ke-538 diperingati dengan suasana berbeda, ini merupakan masa-masa yang sangat sulit bagi kita semua, pandemi ini bukan hanya ujian kesehatan, tetapi juga merupakan ujian keimanan dan kebersamaan bagi kita semua,” kata Bima Arya di Balaikota Bogor, Selasa (2/6/2020).

Bima Arya menjelaskan dengan keimanan dan kebersamaan  akan membawa Kota Bogor berlari melewati laju Pandemi.

"Sekuat tenaga pemerintah bekerja dengan segala kekurangan dan keterbatasan, semaksimal mungkin kita semua berkolaborasi untuk berbagi, semangat itu kemudian dituangkan ke dalam tema besar HJB ke-538, yakni Sahitya Raksa Baraya yang bermakna solidaritas untuk saling menjaga, memelihara, menyayangi, dan melindungi sesama warga," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved