Breaking News:

Hari Jadi Bogor 538

Hari Jadi Bogor 538, Damkar Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Penyemprotan disiinfektan diawali dengan apel pengarahan dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse Hendra Saputra.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Empat unit mobil pemadam kebakaran melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada momentum Hari Jadi Bogor, penyemprotan dilakukan dengan didahukui satu unit mobil dengan pengeras suara yang mensosialisasikan protokol kesehatan dan pelaksanaan pemyemprotan desinfektan, Rabu (3/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUBNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB), Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor melakukan penyemprotan disiinfektan di jalur protokol Kota Bogor, Rabu (3/6/2020).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa cinta dan bangga terhadap Kota Bogor untuk menjaga Kota Bogor dan memutus matas rantai pesebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Penyemprotan disiinfektan diawali dengan apel pengarahan dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse Hendra Saputra.

Selanjutnya penyemprotan dilakukan dari Jalan Sukasari hingga ke Jalan Pajajaran, masuk Jalan Otto Iskandardinata kemudian Jalan Ir H Djuanda Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran hingga Jalan KS Tubun.

Sebelum dilakukan penyemprotan satu unit mobil dengan pengeras suara berada di bagian depan mensosialisasikan protokol kesehatan dan menginfromasikan tentang Hari Jadi Bogor dan penyemprotan fesinfektan.

Kepala Bidan Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa ada empat unit kendaraan dari tiga pos damkar di Kota Bogor yang ikut dalam pelaksanaan penyemprotan desinfektan dalam rangka memperingati HJB di tengah pandemi Covid-19.

"Hal ini kita lakukan sebagai rasa bangga kami terhadap Kota Bogor, rasa bangga menjadi warga Kota Bogor dan dalam upaya penanganan Covid-19 sehingga tidak bertambah banyak kasus Covid-19,  sampai dengan nanti kita memasuki adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

Marse menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan dilakukan ketika tidak ada peristiwa atau kejadian kebakaran.

Sehingga unit kendaraan yang ada bisa digunakan untuk melakukan penyemprotan.

"Tidak semua mobil digunakan, ada yang disiap siagakan dan nanti setelah dilakukan penyemprotan desinfektan mobil kembali siap siaga di masing-masing pos," ujarnya.

Seperti diketahui saat pandemi Covid-19 ini Damkar Kota Bogor turut serta menjadi bagian dari gugus tugas percepatan penaganan Covid-19 di Kota Bogor.

Sejak awal Damkar Kota Bogor turut serta mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan, penerapan PSBB dan ikut melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved