Breaking News:

Kasus Modus Ganjal ATM yang Nyaris Tipu Kapolsek di Bogor Dilimpahkan ke Polres

Kasus penipuan dengan modus ganjal ATM yang hampir memperdayai seorang kapolsek di Cileungsi, Kabupaten Bogor

Dokumentasi Humas Polres Bogor
Seorang kapolsek di Cileungsi, Kabupaten Bogor nyaris jadi korban penipuan modus ganjal ATM dari seorang pelaku pemuda berinsial MP (25). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kasus penipuan dengan modus ganjal ATM yang hampir memperdayai seorang kapolsek di Cileungsi, Kabupaten Bogor kini dilimpahkan dari Polsek Cileungsi ke Polres Bogor.

Sementara ini pun, kasus ini masih dalam pengembangan Satuan Resor Kriminal Polres Bogor.

"Sudah dilimpahkan ke Polres. Jadi kemarin kita ambil alih ke Polres terus rencana akan kita kembangkan," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Kamis (4/6/2020).

Roland mengatakan bahwa pelaku pemuda berinisial MP ini diduga sudah piawai dalam aksi penipuan atau kelas kakap.

Namun, sementara ini dia belum bisa membeberkan sepak terjang pelaku dalam kasus penipuan modus ganjal ATM tersebut.

"Masih dalam penyidikan, saya juga belum dapat keterangan, karena baru saja ditarik (dilimpahkan). Bisa jadi (kelas kakap), karena disitu ada alat-alatnya juga, kita amankan di dalam tasnya ada alat-alatnya. Nanti kita kembangkan, hasil perkembangannya saya sampaikan," kata AKBP Roland Ronaldy.

Diberitakan sebelumnya, seorang terduga pelaku penipuan modus ganjal ATM berinsial MP di Cileungsi, Kabupaten Bogor ditangkap oleh calon korbannya sendiri.

MP ditangkap setelah gagal melakukan upaya penipuan terhadap sasarannya yang merupakan seorang kapolsek yakni Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar.

Endang menceritakan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB saat dia hendak bertransaksi di sebuah ATM di Jalan Narogong, Cileungsi dengan mengenakan pakaian biasa.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved