Breaking News:

New Normal di Bogor

New Normal Nanti, Balita Dilarang Naik KRL, KCI Buat Jadwal Khusus untuk Penumpang Lansia

Protokol kesehatan yang diterapkan diantaranya penyediaan tempat cuci tangan di gate in dan gate out Stasiun, menyiapkan hand sanitizer, membuat marka

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas di Stasiun Bogor membantu lansia yang kesulitan berjalan dengan menyediakan kursi roda dan membantu hingga naik ke dalam kereta 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau yang sering disebut New Normal, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) sudah mempersiapkan dan melakukan sosialisasi aturan protokol kesehatan yabg diterapkan.

Protokol kesehatan yang diterapkan diantaranya penyediaan tempat cuci tangan di gate in dan gate out Stasiun, menyiapkan hand sanitizer, membuat marka jaga jarak untuk antre saat masuk ke dalam area stasiun, membatasi penumpang hanya 74 penumpang di dalam kereta.

Tidak hanya itu, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan membatasi penumpang yang akan menaiki kereta.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa hari ini aturan balita tidak boleh menaiki KRL sudah mulai diberlakukan.

"Iya aturan itu efektif hari ini, Balita tidak boleh naik KRL, sampai waktu yang tidak ditentukan sampai nanti kita lihat hasil evaluasinya semoga nanti anak yang terpapar ini bisa turun terus sehingga kita bisa mengizinkan kembali," ujarnya.

Tak hanya balita, PT KCI juga memberikan jadwal khusus untuk lansia.

Lansia hanya boleh naik kereta sejak pukul 10.00 WIB pagi.

"Iya sama untuk lansia juga baru efektif hari ini, jadwalnya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB," katanya.

Tidak hanya itu untuk lansia yang kesulitan berjalan dan mengalami kesulitan melangkah petugas di Stasiun Bogor akan siap melayani dengan membantu lansia untuk menaiki kursi roda yang disediakan di depan Stasiun.

Seperti halnya di Stasiun Bogor ketika ada seorang lansia yang datang sekitar pukul 10.20 WIB pagi tadi dengan kondisi kesulitan berjalan petugas pun membantu dan mengantar hingga ke atas kereta.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved