Breaking News:

Info kesehatan

Dokter Ungkap Durasi Bercinta yang Sehat dengan Pasangan, Ternyata Waktu Segini Sudah Cukup

Hubungan seksual bisa mendatangkan kebahagiaan yang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga dan mood karena ada perasaan senang.

Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Hubungan seksual bisa mendatangkan kebahagiaan yang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga dan mood karena ada perasaan senang.

Lalu berapa lama sih durasi bercinta atau hubungan seksual yang sehat?

Medical Sexologist dr. Binsar Martin Sinaga FIAS menyebutkann sebenarnya durasi hubungan seksual 30 menit saja cukup.

30 menit ini sudah termasuk dengan pemanasan sebelum melakukan hubungan seksual atau yang dikenal dengan istilah foreplay.

"Durasi yang sehat sejak dari foreplay, dari permainan pendahuluan, dari cumbu lalu meraba sampai terjadi penetrasi dan akhirnya selesai WHO berkata 30 menit," ungkap dr. Binsar saat ditemui di tempat praktinya di Raditya Medical Center, Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020).

Dr. Binsar mengatakan bagi yang sudah mulai masuk usia 45 tahun tidak perlu memaksakan harus sampai berjam-jam berhubungan seksual karena 30 menit saja sudah pas.

Kemudian di usia 45 tahun juga sudah mulai ada penurunan hormon testosteron sehingga fisik sudan mulai mudah merasa lemah.

Berhubungan seksual memang menjadi hal yang wajib dilakukan pasangan, tidak hanya sebagai menyalurkan hasrat atau nafsu, namun ini juga berkaitan dengan peningkatan manfaat pada tubuh dan otak. Mungkin kita pernah mendengar bahwa setelah berhubungan seksual, seseorang dapat menangis secara tiba-tiba. Sebenarnya, normalkah menangis setelah berhubungan seksual? (consciouslifenews.com)
"Jadi 45 tahun ke atas pengen perkasa pengen dua jam, ya bapak udah gangguan juga, secara ilmu kedokteran 30 menit sudah ejakulasi," kata dr. Binsar.

Dr. Binsar pun mengingatkan karena 30 menit saja seharusnya pria sudah ejakulasi maka kalau selama ini ejakulasinya lebih dari 30 menit berarti terjadi gangguan pelambatan ejakulasi.

Kondisi tersebut harus segera diperiksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan untuk dilihat apakah ada gangguan hormon yang biasanya menyebabkan ejakulasi lama.

"Ada ejakulasi lama itu bahaya karena pada saat ejakulasi lama durasi panjang itu sudah gangguan hormonnya turun, akhirnya penisnya ereksinya drop dan akhirnya gak nyaman buat si wanita," pungkas dr. Binsar.

(Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved