Breaking News:

Teror Virus Corona

Kasus Covid-19 di Surabaya Turun, Risma Ingatkan Ini ke Warganya Jelang New Normal

Untuk itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengajak warganya untuk jujur dan disiplin di tengah fase adaptasi new normal.

Kompas.com
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kota Surabaya kini tengah bersiap menghadapi fase new normal.

Hal itu dikarenakan Surabaya berhasil menekan angka Covid-19 dengan cepat.

Untuk itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengajak warganya untuk jujur dan disiplin di tengah fase adaptasi new normal.

Alasannya, dua sikap tersebut akan membantu masyarakat beradaptasi dengan hal-hal baru yang akan diterapkan Pemerintah Kota Surabaya di pasca-PSBB Kota Surabaya.

"Kalau kita menjaga diri kita, sebenarnya kita melindungi keluarga atau saudara kita yang kita sayangi. Jika masing-masing kita menjaga diri kita, sebetulnya kita menjaga dan melindungi saudara-saudara kita. Jadi kalau kita positif, jangan ragu untuk isolasi diri," kata Risma, Selasa (23/6/2020).

Hal itu dijelaskan Risma saat menggelar konferensi video dalam dialog bertajuk Zona Risiko Tinggi: Bagaimana Beradaptasi.

Risma lalu mencontohkan protokol kesehatan di pasar tangguh. Nantinya, kata Risma, pedagang dan pembeli dipisahkan tirai plastik.

Cara pembayaran juga menggunakan nampan.

Sehingga, mengurangi kemungkinan pedagang dan pembeli bersentuhan langsung.

"Jadi, biasanya pembeli itu memberikan catatan apa saja yang akan dibeli, kemudian barang beliannya itu diletakkan di nampan itu, sehingga tidak bersentuhan," ujar Risma.

Halaman
1234
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved