Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Zona Merah Corona di Kabupaten Bogor Terus Meningkat, Ini Kata Dinkes

Peningkatan jumlah di Kabupaten Bogor terus meningkat yang mana per tanggal 23 Juni 2020 menyentuh angka 29 kecamatan dari total 40 kecamatan

istimewa
ILUSTRASI. Peta sebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor per tanggal 23 Juni 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Peningkatan jumlah di Kabupaten Bogor terus meningkat yang mana per tanggal 23 Juni 2020 menyentuh angka 29 kecamatan dari total 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Mike Kaltarina menjelaskan bahwa penambahan zona merah ini merupakan bagian hasil upaya tracking Gugus Tugas.

"Ini tentunya merupakan dari pada tracking daripada Dinas Kesehatan dan ini merupakan bagian dari langkah selanjutnya mana kala kita melihat kecamatan itu positif," kata Mike Kaltarina, Rabu (24/6/2020).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan melihat by name dan by address lalu dilakukan tracking.

Dinas yang turut serta membantu mendeteksi dini penyebaran Covid-19 menurutnya juga berpengaruh dalam dalam upaya Gugus Tugas.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati terhadap zona rawan agar corona tidak semakin menyebar.

"Pokokmya yang paling penting kalau dikatakan rawan semuanya kita harus hati-hati, waspada. Yang namanya kerumunan itu pasti menjadi prioritas harus kita jadikan pertimbangan. Kerumunan ini dimana saja," kata Mike.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved