Kisah Pilu Dibalik Gadis di Bawah Umur Hamil, Kembali Dirudapaksa Setelah Melahirkan

Kejadian tak mengenakan menimpa seorang gadis belia asal Denpasar Selatan, Mawar (13) (bukan nama sebenarnya).

Trubun Lampung/Dody Kurniawan
Ilustrasi - Nasib malang menimpa seorang gadis belia asal Denpasar Selatan, Mawar (13) (bukan nama sebenarnya). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kejadian tak mengenakan menimpa seorang gadis belia asal Denpasar Selatan, Mawar (13) (bukan nama sebenarnya).

Tahun lalu, ia diperkosa oleh sepupunya hingga hamil.

Bak jatuh lalu tertimpa tangga, setelah anaknya lahir awal 2020 ini, Mawar malah diperkosa oleh mertuanya sendiri belum lama ini.

Kasus ini terungkap setelah pihak Puskesmas Denpasar Selatan memeriksa Mawar dan merasa ada gejanjalan dari pasien yang ditangani.

Pihak Puskesmas Densel kemudian berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar.

"Baru-baru ini kami sudah komunikasi dengan dia (mawar), dan benar ternyata dia diperkosa oleh sepupunya sampai hamil, lalu setelah anaknya lahir, kemudian diperkosa oleh mertuanya sendiri," ungkap Pendamping Hukum di P2TP2A Kota Denpasar, Gusti Ayu Agung Yuli Marhaeningsih saat ditemui Tribun Bali di kantornya Jumat (26/6/2020)

Marhaeni menceritakan, korban Putu Mawar sudah sempat datang ke kantor P2TP2A Denpasar dengan ditemani oleh orang tuanya.

Saat itu, Marhaeni menanyakan mengenai seluk beluk kasusnya tersebut.

Selama ini, Mawar belum melaporkan kekerasan seksual yang menimpa dirinya lantaran ia merasa pelaku sudah bertanggungjawab dengan cara menikahinya.

"Jadi dia sudah dinikahi, disetubuhi oleh sepupunya, akhirnya sampai hamil, sudah hamil dinikahi, karena masih anak-anak itu tanpa upacara resmi.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved