Breaking News:

PSBB di Bogor

Tidak Semua Hotel Boleh Menyelenggarakan Kegiatan saat Pra-AKB di Kota Bogor

Pemerintah Kota Bogor memilih menerapkan aturan Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (Pra AKB).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bima Arya tinjau persiapan Stasiun Bogor dalam menghadapi lonjakan penumpang tujuan Jakarta, Minggu (14/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor memilih menerapkan aturan Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (Pra AKB).

Meski belum memasuki fase AKB namun beberapa sektor sudah mulai dibuka dengan catatan harus memperketat protokol kesehatan.

Sektor yang dibuka diantaranya adalah diperbolehkannya hotel-hotel di Kota Bogor mengadakan kegiatan.

Namun tidak semua hotel yang bisa mengadakan kegiatan.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa hotel yang diizinkan mengadakan kegiatah hanya hotel yang sudah siap dengan standart protokol yang ketat.

"Jadi bukan berarti kemudian, mulai minggu depan semua bebas, tidak. Jadi mengajukan protokol kesehatannya dan mekanismenya sama ada verivikasi protokol kesehatan," katanya.

Bima Arya mengatakan hotel yang sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan, baik itu untuk resepsi pernikahan, maupun kegiatan mice yang lain seperti workshop, seminar atau bimtek dengan protokol kesehatan yang ketat harus mengajukan secara resmi ke pemkot,

"Kita akan cek di lapangan, apabila belum siap tak akan diizinkan. Kita juga akan ujicoba dengan catatan, jadi hanya hotek-hotel yang siap dengan protokol kesehatan yang boleh beroperasi," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved