Breaking News:

Virus Corona Bogor

Kasus Covid-19 Kota Bogor Meningkat Dalam Dua Hari Terakhir

Peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif terjadi pada Sabtu (4/7/2020) bertambah enam orang dan Minggu (5/7/2020) lima orang.

fernando zhiminaicela/Pixabay
Ilustrasi Covid-19 -Peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif terjadi pada Sabtu (4/7/2020) bertambah enam orang dan Minggu (5/7/2020) lima orang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dalam dua hari terakhir kasus virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor kembali meningkat.

Peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif terjadi pada Sabtu (4/7/2020) bertambah enam orang dan Minggu (5/7/2020) lima orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dedie A Rachim mengatakan bahwa berkembangnya kasus Covid-19  di Kota Bogor berasal dari klaster Fasilitas Kesehatan (Faskes), klaster luar Kota Bogor (imported cases), dan klaster Mitra 10.

Untuk Faskes gugus tugas sudah berkoordinasi dengan Dinkesehatan Provinsi untuk melakukan pengkajian ulang terhadap delapan RS Rujukan Covid-19 yg direkomendasi Gubernur Jawa Barat.

"Sedangkan klaster luar kota Bogor menunjukan adanya kasus yang terjadi karena seseorang yang melakukan perjalanan luar kota dengan menggunakan multi moda transportasi umum serta kasus warga Kota Bogor yang ber KTP Bogor tapi berdomisili di luar kota," ujarnya, Senin (6/7/2020).

Sementara itu untuk klaster Mitra 10 Pemkot dan GTTP Covid-19 sudah memperpanjang penutupan sementara operasional dalam rangka meminta pihak Mitra 10 melakukan beberapa langkah.

"Iya antara lain, melakukan uji sample spesimen bagi karyawan, SPG, supplier dan manajemen, kemudian mereka harus melakukan penataan sirkulasi udara, menyiapkan flow pengunjung, menutup kantin, mengurangi jumlah pegawai yg berada didalam area toko dan menyiapkan skema penyemprotan disinfektan secara rutin dan terjadwal," katanya.

Nantinya setelah semua dipenuhi maka Pemkot dan GTPP Covid-19 akan memberi kelonggaran untuk dibuka kembali dengan beberapa catatan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved