Breaking News:

Cerita Petugas Kebersihan yang Nemu Uang Rp 500 juta di Stasiun Bogor, Sempat Bertemu Pemiliknya

Awalnya, dia mengira bahwa kantong plastik hitam itu berisi sampah tapi ternyata berisi gepokan uang yang belakangan diketahui bernilai Rp 500 juta.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
Viral petugas kebersihan gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) di Bogor yang temukan plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kisah viral petugas kebersihan gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) di Bogor yang temukan plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta.

Uang tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan bernama Mujenih di Stasiun Bogor, Kota Bogor pada Senin (6/7/2020) lalu dan kini sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

Kepada wartawan, Mujenih bercerita bahwa kantong plastik berwarna hitam itu ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB saat dia membersihkan gerbong prioritas yang baru saja tiba dari arah Jakarta.

Awalnya, dia mengira bahwa kantong plastik hitam itu berisi sampah tapi ternyata berisi gepokan uang yang belakangan diketahui bernilai Rp 500 juta.

"Saya gak terlalu kaget ya, karena bukan hak saya, makanya saya langsung kembaliin aja," kata Mujenih kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa kantong berisi gepokan uang itu dia serahkan ke petugas Passengger Stasiun Bogor dengan status barang hilang untuk dikembalikan kepada pemiliknya yang merupakan penumpang KRL.

Menurut Mujenih, orang-orang yang paling kaget atas temuan uang Rp 500 juta itu justru adalah petugas Passenger Stasiun Bogor dan para pegawai stasiun lainnya.

Sebab menurut pihak Stasiun Bogor, temuan uang Rp 500 juta ini tercatat merupakan temuan uang di gerbong KRL terbesar sejauh ini setelah sebelumnya pernah juga ditemukan uang Rp 50 juta.

"Di Passenger-nya kaget. Soalnya penemuan terbesar katanya selama di Stasiun Bogor, paling besar itu sebelumnya katanya nominalnya Rp 50 juta. Makanya semuanya pada foto-foto," kata Mujenih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved