Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Swab Test Massal di Terminal, APD ATLM Dituliskan Ucapan Doa Dan Harapan

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor kembali melakukan swab tes massal.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Doa dan harapan yang dituliskan di belakang Alat Pelindung Diri (APD) yang dikenakan para petugas medis ataupun Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor kembali melakukan swab test massal.

Jika sebelumnya swab tes dilakukan di pasar tradisional dan Stasiun Bogor kali ini swab test massal dilakukan di Terminal Baranangsiang.

Pelaksanaan swab tes tersebut dilaksanaakan dengan penuh doa dan harapan yang dituliskan dibelakang pakaiia Alat Pelindung Diri (APD) yang dikenakan para petugas medis ataupun Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM).

Tulisan penuh semangat, doa dan harapan tersebut dituliskan di belakang baju APD.

Tulisan yang dituliskan diantaranya adalah 'Covid19 Go Away Eva Komalasari, gambar hari hendri, Miwin ATLM Bismillah, Riska gambar hati, Smile A Lot Bismillah Andi P ATLM'.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang meninjau langsung pelaksanaan swab test tersebut mengatakan bahwa ada 200 swab test yang disediakan oleh Dinkes Kota Bogor.

Bima mengatakan pelaksanaan swab test tersebut sebagai langkah antisipatif dan prefentif untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menggencarkan swab tes masal.

"Jadi setiap minggu akan kami gencarkan di stasiun, terminal dan tempat umum untuk mendeteksi secara dini Covid-19," ujarnya.

Bima juga meminta dan mengimvau agar warga tetap waspada dan berhati hati serta disiplin mematuhi dan mengikuti serta menjalankan protokol Covid-19.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved