Breaking News:

Sopir Bus di Bogor Swab Test

Tetap Angkut Penumpang Saat Pandemi, Sopir Bus Ini Percaya Diri Hasil Swab Test Negatif Covid-19

Meski pekerjaannya bersiko, namun Barman percaya diri mengikuti swab test karena Ia saat kerja dan pulang ke rumah Ia tetap mengikuti protokol kesehat

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Haji Ade Barman (53) sopir bus MGI jurusan Bogor-Garut mengikuti swab test masal di Terminal Baranangsiang, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Swab test massal di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor dari Dinas Kesehatan Kota Bogor disambut baik oleh para sopir bus.

Diantaranya adalah Haji Ade Barman (53) sopir bus MGI jurusan Bogor-Garut yang mengaku senang bisa mengikuti swab test secara gratis.

Barman yang setiap hari mengangkut penumpang untuk rute Bogor-Garut dan sebaliknya mengaku khawatir karena resiko pekerjaan yang bertemu banyak orang.

"Iya khawatir pasti tapi kita tetap menjalankan protokol kesehatan, jadi walaupun dijalan naik turunkan penumpang ketemu banyak orang tetap pakai masker," katanya, Jumat (10/7/2020).

Meski pekerjaannya bersiko, namun Barman percaya diri mengikuti swab test karena Ia saat kerja dan pulang ke rumah Ia tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Setiap selesai kerja pulang ganti baju mandi dan bersih-bersih, jadi pulang kerja tidak keman mana langsung pulang," ujarnya.

Dilokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang meninjau langsung pelaksanaan swab test tersebut mengatakan bahwa ada 200 swab test yang disediakan oleh Dinkes Kota Bogor.

Bima mengatakan pelaksanaan swab test tersebut sebagai langkah antisipatif dan prefentif untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menggencarkan swab test massal.

"Jadi setiap minggu akan kami gencarkan di stasiun, terminal dan tempat umum untuk mendeteksi secara dini Covid-19," ujarnya.

Bima juga meminta dan mengimvau agar warga tetap waspada dan berhati hati serta disiplin mematuhi dan mengikuti serta menjalankan protokol Covid-19.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved