Breaking News:

Teror Virus Corona

Kasus Pertama dalam Sejarah ! Bayi Ini Terinfeksi Covid-19 Sejak Masih Dalam Kandungan

Bayi laki-laki asal Perancis yang baru lahir dikonfirmasi telah terinfeksi virus corona penyebab Covid-19 sejak dalam kandungan.

Pixabay.com
Ilustrasi ibu hamil 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kasus tentang Covid-19 kali ini merupakan yang pertama dalam sejarah yang membuat para peneliti tercengang.

Bagaimana tidak? Bayi laki-laki asal Perancis yang baru lahir dikonfirmasi telah terinfeksi virus corona penyebab Covid-19 sejak dalam kandungan.

Para dokter meyakini ini sebagai kasus pertama yang terjadi di negara ini. Namun, dokter telah menyatakan kondisi Bayi mulai membaik.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (15/7/2020), Bayi laki-laki yang baru lahir tersebut mengalami peradangan di otak bagian dalam beberapa hari setelah dilahirkan.

Dokter menyebut suatu kondisi yang muncul setelah virus baru ini melewati plasenta dan menyebabkan infeksi sebelum kelahiran. 

Kasus ini diklaim sebagai yang pertama kalinya terjadi, yang mana Covid-19 terbukti diturunkan dari seorang ibu hamil pada bayinya di dalam kandungan.

Studi kasus ini telah diterbitkan di jurnal Nature Communications, mengikuti kelahiran sejumlah Bayi dengan membawa Covid-19 yang dicurigai dokter tertular virus corona di dalam Rahim.

Waspada, Ini 9 Tanda Bahaya pada Bayi Baru Lahir yang Wajib Diketahui Orangtua

Update Covid-19 Kabupaten Bogor 15 Juli 2020 : Pasien Sembuh Bertambah 20 Orang

Ibu hamil dengan positif Covid-19

ilustrasi ibu hamil yang tidur telentang
ilustrasi ibu hamil yang tidur telentang (popmama)

Studi ini berdasarkan kasus yang terjadi pada Maret lalu, saat seorang ibu hamil berusia 23 tahun dirawat dengan gejala demam dan batuk parah setelah tertular virus corona pada akhir trimester ketiga.

Ibu muda ini dinyatakan positif Covid-19 sesaat setelah kedatangannya di rumah sakit.

Halaman
1234
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved