Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor Ganti Nama, Kini Tugasnya Bertambah

Dedie menjelaskan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor bukan dibubarkan, namun hanya berganti nama dan penambahan tugas pelaksanaannya.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat berkunjung di Stadion Pajajaran - TribunnewsBogor.com 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjelaskan peran dan fungsi tugas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Dedie menjelaskan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor bukan dibubarkan, namun hanya berganti nama dan penambahan tugas pelaksanaannya.

"Sesuai dengan Kepres gugus tugas itu berubah nama ya bukan dibubarkan. Gugus tugas berubah nama menjadi satuan tugas Covid-19," ujarnya di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut, Dedie memaparkan bahwa Satgas Covid-19 memiliki dua fungsi kerja yakni protokol kesehatan dan perekonomian.

"Di dalam Satgas Covid-19 itu terbagi dua. Ada Satgas penanggulangan Covid-19 dan ada Satgas pemulihan ekonomi," jelasnya.

Terkait struktur, Dedie menjelaskan bahwa di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah dibahas terkait struktur kerja.

"Kemarin di level internal Pemerintahan Kota Bogor sudah dibahas ya. Untuk penanganan kesehatan, saya yang akan bertanggung jawab dan untuk pemulihan ekonominya pak Bima Arya sebagai Wali Kota," ungkapnya.

Selain itu, Dedie menegaskan bahwa gugus tugas tidak dibubarkan, melainkan hanya ada perubahan nama dan penambahan tugas.

"Tidak ada banyak yang berubah. Hanya perubahan nama saja dan penambahan tugas yaitu pemulihan perekonomian," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved