Breaking News:

Buka Jalur Baru, BPTJ Uji Coba Bus Angkutan Umum Jurusan Sentul - Jakart

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) uji coba bus angkutan jurusan Sentul - Jakarta, Kamis (23/7/2020).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan PT Sentul City untuk uji coba bus angkutan umum jurusan Sentul - Jakarta, Kamis (23/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) uji coba bus angkutan jurusan Sentul - Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Uji coba ini dilakukan bekerja sama dengan PT Sentul City yang menyediakan tempat untuk bus-bus ini menunggu penumpang di area Pos Keamanan Sentul City dekat Kantor Kecamatan Babakan Madang.

"Diharapkan pengguna mobil pribadi dari Sentul City ke Jakarta itu berkurang. Kan 99 persen orang Sentul City menggunakan mobil pribadi. Kebetulan BPTJ mengajak kerja sama dengan kita untuk membuka jalur, kita sambut lah itu," kata Head of Corporate Communication PT Sentul City, Alfian Mujani kepada TribunnewsBogor.com, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa hal ini juga bagian dari komitmen Sentul City untuk menyediakan transportasi umum.

Sebab, kata dia, Sentul City ini diprediksi akan jadi kawasan yang sangat ramai sejalan akan bertambahnya mall-mall besar yang baru di kawasan ini.

"Sekarang yang datang ke Sentul itu bukan hanya orang Bogor, tetapi orang Jakarta Timur, orang Jakarta Selatan. Sehingga dengan sarana transportasi umum yang nyaman ini diharapkan mempermudah masyarakat keluar masuk sentul dan membantu program pemerintah dalam mengurangi penggunaan mobil pribadi," ungkap Alfian.

Pantauan TribunnewsBogor.com, bus-bus yang digunakan dalam uji coba ini juga memiliki fasilitas wifi gratis, charger, AC, CCTV dan sementara diberlalukan 50 persen dari kapasitas dengan jaga jarak.

Alfian menuturkan bahwa uji coba ini baru melibatkan 3 unit bus dan apabila animo masyarakat tinggi, kemungkinan jumlah bus nanti akan ditambah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved