Breaking News:

Tak Hanya Periksa Surat Kendaraan, Polisi di Bogor Cek Kelengkapan Protokol Kesehatan Covid-19

Petugas yang menjalankan tugas melaksanakan operasi patuh juga dibekali masker yang nantinya diberikan kepada pengendara.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Satlantas Polresta Bogor Kota menegur pengendara yang tak memakai masker saat melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020 di Jalan Sukasar, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Satlantas Polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020.

Berbeda dari Operasi Patuh Lodaya seperti biasanya, pada razia kali ini sistem yang digunakan adalah hunting sistem yang artinya tidak melaksanakan razia secara situasional dengan dilakukan secara gabungan.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Fajar mengatakan bahwa hal itu dilaksanakan untuk menghindari adanya penumpukan antara petugas dan pengendara.

"Kota tetap mengedepankan preemtif, preventif dan humanis untuk memberikan pendisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan karena itu yang penting saat ini," katanya.

Kompol Fajar mengatakan bahwa preemtif dan prefentif dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam berlalu lintas, dan untuk menurunkan angka kecelakaan serta angka pelanggaran lalu linyas.

Petugas yang menjalankan tugas melaksanakan operasi patuh juga dibekali masker yang nantinya diberikan kepada pengendara.

Disamping menjalankan tugas untuk mengatur arus lalu lintas dan menjalankan Operasi Patuh Lodaya 2020 dengan hunting sistem, petugas Satlantas Polresta Bogor Kota juga aktif mengingatkan pengendara tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan saat berkendara.

Diantaranya adalah disiplin menggunakan masker baik saat menaiki kendaraan roda dua, roda empat maupun transportasi umum.

Beberapa pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker pun diminta untuk menggunakan masker jika pengendara tidak memiliki masker maka petugas kepolisian akan memberikan masker.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved