Breaking News:

Idul Adha 2020

BREAKING NEWS - Pemkab Bogor Keluarkan Protokol Kesehatan Salat Idul Adha 2020, Ini Prosedurnya

Pemkab Bogor telah mengeluarkan surat edaran terkait ketentuan protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam pelaksanaan Salat Idul Adha tahun 2020.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi salat berjamaah di masjid dengan protokol kesehatan di Masjid Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengeluarkan surat edaran terkait ketentuan protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam pelaksanaan salat Idul Adha 2020 atau 1441 Hijriah pada 31 Juli 2020 nanti.

Ketentuan protokol kesehatan ini ditandatangan oleh Bupati Bogor Ade Yasin per 24 Juli 2020 dan surat edaran dirilis pada Sabtu (15/7/2020).

Surat edaran ini adalah surat edaran bersama Bupati Bogor, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

"Diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan agar Idul Adha 2020 berlangsung secara aman dan tertib serta terjaga dari penularan Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah.

Dalam surat edaran protokol kesehatan Idul Adha 2020 ini tertulis bahwa semua wilayah di Kabupaten Bogor boleh menggelar Salat Idul Adha namun hanya di boleh masjid disertai protokol kesehatan yang ketat.

Protokol kesehatan pelaksanaan kegiatan salat Idul Adha 2020 ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi pelaksanaan salat Idul Adha;

2. Membersihkan dan melakukan disinfeksi pada lokasi pelaksanaan salat Idul Adha;

3. Membatasi jumlah pintu atau jalur masuk dan keluar lokasi pelaksanaan salat Idul Adha, guna memudahkan penerapan dan pelaksanaan protokol kesehatan;

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved