Breaking News:

Kena Razia Petugas, Pengendara yang Tak Pakai Masker di Cibinong Disuruh Push Up di Atas Aspal

Para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kabupaten Bogor ini tak luput dari hukuman.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan TNI gelar razia protokol kesehatan di kawasan Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan TNI gelar razia protokol kesehatan di kawasan Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/7/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, tidak hanya para pedagang dan pengunjung pasar, pengendara yang melintas di kawasan itu turut terjaring razia petugas.

Kebanyakan pengendara yang terjaring adalah pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kabupaten Bogor ini tak luput dari hukuman.

Mereka diberi beberapa pilihan hukuman diantaranya bernyanyi lagu nasional, menyebutkan poin-poin Pancasila, menyapu atau push up.

Namun, kebanyakan dari mereka memilih dihukum push up meskipun harus melakukanya di atas aspal pinggir jalan dan jadi tontonan orang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Asep Ridhollah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sosialiasi dan pemberian sanksi dari Perbup nomor 42 tahun 2020 tentang PSBB Pra AKB.

Apabila pelanggar menolak hukuman yang ditawarkan petugas, pelanggar harus membayar denda.

"Bagi yang menolak (dihukum), maka kami berikan sanksi denda sebesar Rp 50 ribu," kata Asep Ridhollah kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Meski begitu, pelanggar yang tak pakai masker serta dihukum atau terkena denda akan tetap diberi masker secara gratis oleh petugas.

"Hari ini di Kecamatan Cibinong, Sukaraja dan Citeureup. Besok di masing-masing kecamatan bisa melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi seperti ini," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved