Breaking News:

Mendikbud : Dana BOS Boleh Digunakan Untuk Beli Pulsa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah digunakan untuk membeli pulsa

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunjungi beberapa sekolah di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) digunakan untuk membeli pulsa.

Hal itu disampaikan Nadiem saat peninjauan sekolah sekolah di Kota dan Kabupaten Bogor, Kamis (30/7/2020).

Nadiem mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 dana BOS yang diberikan bisa sangat fleksibel digunakan untuk kebutuhan siswa.

"Iya 100 persen dana bos itu diberikan fleksibilitas untuk membeli pulsa anak dan orangtuanya bisa itu, sudah kita bebaskan dana bos,  masalah dana bosnya kurang atau tidak itu masalah berbeda lagi, misal dengan biaya operasionalnya banyak sekali," ujarnya saat mengunjungi SDN Polisi 1.

Nadiem menjelaskan dana bos yang awalnya digunakan dipagu anggaran bisa digunakan untuk pulsa guru atau anak yang kondisi ekonominya kurang mampu.

"BOS yang tadinya alokasinya dipagu-pagu dimasa darurat boleh buat beli pulsa guru, sekolah dan orangtua untuk anaknya itu diperkenankan, dan kalau ada dana bos yang ekstra perlu membantu, mungkin orangtua paling membutuhkan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved