Breaking News:

Idul Adha 2020

Capai 70 Ekor Sapi, Daging Kurban Idul Adha 2020 di Masjid Agung Cibinong Langsung Disebar

Jumlah sapi kurban yang cukup fantastis ini disalurkan ke berbagai daerah yang membutuhkan di Kabupaten Bogor sebelum akhirnya disembelih di daerah ma

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Masjid Agung Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor telah menerima sebanyak 70 ekor hewan kurban sapi titipan Idul Adha 2020 untuk disalurkan kepada yang berhak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Masjid Agung Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor telah menerima sebanyak 70 ekor hewan kurban sapi titipan untuk disalurkan kepada yang berhak dalam momen Idul Adha 2020/1441 Hijriah ini.

Jumlah sapi kurban yang cukup fantastis ini disalurkan ke berbagai daerah yang membutuhkan di Kabupaten Bogor sebelum akhirnya disembelih di daerah masing-masing.

"Panitia kemarin menyalurkan hewan kurban ke berbagai masyarakat di Kabupaten Bogor. Itu yang tercatat sekitar 70 ekor, sapi semua, dari hasil pengumpulan, lalu kita distribusikan," kata Ketua DKM Baitul Faidzin Dedy Suhandi kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (31/7/2020).

Sebanyak 70 ekor sapi ini sudah disebar sejak 2 hari yang lalu ke berbagai daerah dan sengaja dilakukan untuk mencegah kerumunan di masa pandemi corona atau Covid-19 ini.

Sementara untuk di Masjid Agung ini sendiri, kata dia, disisakan 3 ekor sapi termasuk sapi Bupati Bogor untuk disembelih pada Minggu (2/8/2020) esok.

"Sapi yang untuk dipotong di sini ada 3 ekor. Rencananya untuk masyarakat di sekitar masjid, di lingkungan Pemda juga, ada petugas kebersihan, ada OB (Office Boy) dan petugas-petugas yang di masjid. Tapi kita lebih diutamakan kepada warga di sekitar masjid," ungkap Dedy.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menambahkan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di lokasi penyembelihan hewan kurban.

"Kita juga ada protokol Covid-19 ya, jangan berkerumun, hanya dipotong oleh panitia, masyarakat diem di rumah tak perlu antre di sini. Sekarang kan di sini sepi gak ada apa-apa karena hewan kurban itu sudah kita sebar ke seluruh wilayah yang memang mustahiknyan, pembagiannya juga tidak di sini, dari 2 hari kemarin sudah disebar, supaya mencegah kerumunan," ungkap Iwan Setiawan di Cibinong.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved