Breaking News:

Idul Adha 2020

Diserahkan Oleh Wabup Bogor Iwan, Sapi Bupati Bogor Tak Disembelih Hari Ini

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan serahkan sapi kurban Bupati Bogor kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sapi kurban Bupati Bogor diserahkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan serahkan sapi kurban Bupati Bogor kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Jumat (31/7/2020).

Sapi kurban ini diserahkan diwakili oleh Iwan karena Ade Yasin berhalangan hadir dalam Salat Idul Adha 2020 di masjid tersebut.

"Saya atas nama bupati, mewakili bupati menyerahkan hewan kurban kepada DKM Masjid Baitul Faidzin. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh DKM bagi masyarakat yang ada di sekitar sini," kata Iwan Setiawan saat penyerahan sapi kurban tersebut.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan serahkan sapi kurban Bupati Bogor kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Jumat (31/7/2020).
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan serahkan sapi kurban Bupati Bogor kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Jumat (31/7/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Sapi kurban Bupati Bogor ini merupakan sapi jenis simental yang berbobot sekitar 800 kg.

Rencananya, sapi kurban Bupati Bogor ini akan disembelih oleh pihak DKM pada Minggu (2/8/2020) esok.

Ketua DKM Baitul Faidzin Dedy Suhandi mengatakan bahwa sapi kurban Bupati Bogor tidak disembelih di hari Idul Adha 2020 karena bertepatan dengan hari Jumat.

"Rencananya hari Minggu, karena hari ini hari Jumat ada jumatan, tanggung waktunya. Kemudian besok juga padat. Kita jadwalkan hari Minggu pemotongan," kata Dedy Suhandi.

Dia menuturkan bahwa dagingnya nanti akan disalurkan kepada masyarakat sekitar masjid termasuk petugas kebersihan, office boy di kawasan Pemda, petugas masjid dan yang lainnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved