Breaking News:

Idul Adha 2020

Salat Idul Adha 2020 di Cibinong Bogor Digelar di Masjid, Jamaah Diperiksa Petugas Sebelum Masuk

Salat Idul Adha 2020 (1441 Hijriah) di kawasan Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor digelar di Masjid Agung Baitul Faidzin

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Salat Idul Adha 2020 (1441 Hijriah) di kawasan Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor digelar di Masjid Agung Baitul Faidzin, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Salat Idul Adha 2020 (1441 Hijriah) di kawasan Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor digelar di Masjid Agung Baitul Faidzin, Jumat (31/7/2020).

Idul Adha tahun 2020 ini, salat sunat di kawasan ini tidak digelar di Lapangan Tegar Beriman seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini terjadi karena Pemkab Bogor mengeluarkan larangan untuk salat sunat Idul Adha di lapangan terbuka berkaitan dengan pandemi virus corona atau Covid-19.

Pantauan TribunnewsBogor.com, para jamaah yang hendak memasuki masjid harus melewati beberapa penjagaan petugas.

Mulai dari pemeriksaan masker, pengecekan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer hingga bilik desinfektan.

Para jamaah yang mendirikan salat berjamaah di dalam masjid juga haris menjaga jarak dengan mengikuti tanda phisycal distancing yang sudah dipasang di lantai masjid.

Pihak Dewan Keamanan Masjid (DKM) juga sampai berkali-kali mengingatkan kepada para jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan sejak sebelum salat dimulai.

Diketahui, salat Idul Adha 2020 di Masjid Agung Baitul Faidzin Cibinong ini akan digelar dengan khotib Ketua Dewan Penasihat MUI Kabupaten Bogor KH. Sanusi Azhar dan imam Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Furqon KH. Asep Hidayat.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved