Breaking News:

Idul Adha 2020

Warga Binaan Lapas Cibinong Dapat 26 Hewan Kurban Idul Adha 2020, Penyembelihan Makan Waktu 3 Hari

Kepala Lapas Cibinong Ardian Nova Christiawan menuturkan bahwa pihaknya mendapat sumbangan hewan kurban sebanyak 26 ekor.

Dok. Kelas IIA Cibinong
Perayaan Idul Adha 2020 (1441 Hijriah) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas (Lapas) Kelas IIA Cibinong (Pondok Rajeg) diwarnai sumbangan puluhan hewan kurban untuk para penghuni lapas. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Perayaan Idul Adha 2020 (1441 Hijriah) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas (Lapas) Kelas IIA Cibinong (Pondok Rajeg) diwarnai sumbangan puluhan hewan kurban untuk para penghuni lapas.

Kepala Lapas Cibinong Ardian Nova Christiawan menuturkan bahwa pihaknya mendapat sumbangan hewan kurban sebanyak 26 ekor.

"Jumlah hewan kurban yang dipotong ini sebanyak 15 ekor kambing dan 11 ekor sapi," kata Ardian Nova Christiawan dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (31/7/2020).

Hewan kurban Idul Adha 2020 yang dia terima ini, kata dia, berasal dari berbagai pihak.

Seperti dari Menteri Hukum dan HAM RI, Bupati Bogor, Kejaksaan Negeri Cibinong, Pengadilan Negeri Cibinong, Polres Bogor, petugas bahkan dari keluarga warga binaan Lapas Cibinong.

Pemotongan hewan kurban ini pun diperkirakan memakan waktu selama 3 hari yang mana melibatkan petugas lapas dan warga binaan dalam penyembelihan.

"Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan selama 3 hari ke depan," katanya.

Rencananya, daging kurban ini akan disalurkan setelah daging sudah dimasak untuk 1.157 warga binaan lapas dan warga yang tinggal di sekitar Lapas Cibinong.

Setiap sajian daging ini diolah langsung oleh tim dapur Lapas Cibinong.

"Diharapkan penyembelihan hewan kurban ini dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga binaan. Selain itu, pembinaan melalui kegiatan keagamaan merupakan momentum tepat bagi warga binaan untuk instropeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved