CPNS 2019

Pengumuman Terbaru CPNS 2019, Peserta Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari Sebelum Tes SKB

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono menjelaskan, peserta bisa memilih lokasi tes SKB yang terdekat

Editor: khairunnisa
Kompas.com/Twitter/@imam_nahrawi
ILUSTRASI - Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018).(Twitter/@imam_nahrawi) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 akan segera dilaksanakan.

Dalam jadwal baru yang dirilis Badan Kepegawaian Negara ( BKN), tes SKB akan berlangsung pada 1 September-12 Oktober 2020.

Sementara, melalui pengumuman Nomor 14/PANPEL. BKN/CPNS/VII/2020, disebutkan beberapa kebijakan umum bagi peserta yang akan mengikuti SKB. Salah satunya, terkait imbauan isolasi mandiri selama dua pekan sebelum mengikuti tes.

"Dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan tes," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono menjelaskan, peserta bisa memilih lokasi tes SKB yang terdekat dari tempat tinggalnya.

Peserta luar kota beda provinsi dapat memilih lokasi tes terdekat.

Pemilihan lokasi ini dapat dilakukan saat peserta yang lolos ke tahapan SKB melakukan daftar ulang di portal SSCN.

"Nanti akan ada opsi tempat tes terdekat. Misal daftar BPK, peserta domisili di Makassar, tidak perlu datang ke Jakarta, tapi cukup memilih lokasi yang ada di Makassar," ujar Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/8/2020).

Bagi peserta yang tetap berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi tes, diminta untuk mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan pemerintah.

Lokasi tes telah tersedia dan bisa dipilih ketika peserta melakukan daftar ulang pada 1-7 Agustus 2020.

Jangan mampir ke mana-mana sebelum tes

Selain diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama dua pekan sebelum tes, peserta juga tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain tempat tes.

Peserta juga harus memperhatikan jaga jarak, minimal satu meter antar satu dengan yang lain.

Peserta diimbau tetap menjaga kebersihan tangannya dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved