Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Rumah Sakit di Kota Bogor Jadi Klaster Covid-19, Bima Arya Singgung Soal Transparansi

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyoroti soal transparansi dan keterbukaan pasien saat mengakses fasilitas kesehatan di rumah sakit.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas keamanan dan parkir sebuah rumah sakit swasta di Jalan Pajajaran, Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyoroti soal transparansi dan keterbukaan pasien saat mengakses fasilitas kesehatan di rumah sakit.

Bima mengatakan Pemkot Bogor selalu transparan dan terbuka terhadap kasus positif Covid-19.

"Kita selalu transparan, walikota positif ngaku, ada asn yang positif bilang, Mitra 10 kita buka, jadi kita ingin semua paham transparansi itu penting," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Bima mengatakan fakta menunjukan ada klaster keluarga dan klaster rumah sakit yang saat ini belum diketahui penyebab penyebarannya.

"Iya gak mudah jawabnya (penyebab penularan) Tapi faktanya adalah ada petugas kemanan, parkir, front ofice, yang bertugas disitu (rumah sakit) terpapar, jadi harus waspada, poinnya itu," katanya.

Terkait pengecekan atau visitasi rumah sakit yang menjadi tempat pemaparan Bima masih menunggu hasil untuk tindakan selanjutnya.

" iya Dinkes Jabar sudah visitasi, kita tunggu hasilnya," ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved