Breaking News:

Anggota Dewan Bogor Test Swab

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Tes Swab Setelah Staf yang Positif Covid-19 Bertambah Jadi 2 Orang

Para anggota DPRD Kabupaten Bogor menjalani tes swab massal di lobby Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (11/8/2020).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Para anggota DPRD Kabupaten Bogor jalani swab massal di lobby Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Para anggota DPRD Kabupaten Bogor menjalani tes swab massal di lobby Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (11/8/2020).

Pelaksanaan tes swab ini digelar pasca kasus positif pegawai DPRD Kabupaten Bogor bertambah jadi 2 orang.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bahwa penambahan kasus positif ini merupakan hasil tes rapid dan swab seluruh pegawai sekretariat DPRD yang digelar sejak sepekan yang lalu.

"Memang pada saat rapid test ada beberapa yang reaktif. Ditindak lanjuti ke proses PCR atau swab dan dinyatakan ada 2 pegawai sekretariat DPRD yang positif," kata Rudy Susmanto kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Kedua pegawai yang positif Covid-19 diantaranya adalah laki-laki yang sudah diumumkan beberapa hari yang lalu dan tambahan satu pegawai perempuan.

BREAKING NEWS - Anggota DPRD Kabupaten Bogor Jalani Swab Massal Setelah Ada Staf Postif Corona

Para anggota DPRD jalani swab massal di lobby Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (11/8/2020).
Para anggota DPRD jalani swab massal di lobby Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (11/8/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Menurutnya, kedua pegawai positif virus corona ini diduga bukan tertular dari lingkungan DPRD Kabupaten Bogor, melainkan dari keluarganya sendiri.

"Laki-laki dan perempuan. Jadi itu merupakan klaster keluarga, kebetulan yang satu tinggal di Kota Bogor, yang satu lagi nanti kita pastikan lagi," ungkapnya.

Sementara ini, kantor DPRD Kabupaten Bogor masih diberlakukan penerapan pembatasan jumlah pegawai yang bertugas.

Rencananya hal ini akan terus diberlakukan sampai semua pegawai dan 55 orang anggota dewan selesai menjalani tes Covid-19.

Agar bisa dipastikan bahwa nanti semua yang masuk bertugas di DPRD dalam kondisi yang sehat sehingga masyarakat yang datang tetap aman.

"Kami ingin semuanya yang ada di DPRD ini dalam kelompok yang aman dan sehat. Jadi jangan sampai kita menerima audiensi masyarakat, justru kita menularkan kepada masyarakat," ungkap Rudy Susmanto.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved