Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

770 Warga Binaan Lapas Cibinong Terima Remisi HUT ke-75 RI, 17 di Antaranya Bebas

770 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong dapat remisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Istimewa
Sebanyak 770 warga binaan Lapas Kelas IIA Cibinong dapat remisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 770 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong dapat remisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Sebanyak 17 warga binaan diantaranya bisa menghirup udara bebas setelah mendapat Remisi Umum (RU) II.

Sedangkan sisanya sebanyak 759 warga binaan dapat RU I atau pemangkasan masa hukuman.

"Penyerahan kita lakukan secara simbolis via daring," kata Kepala Lapas Kelas II A Cibinong Ardian Nova Christiawan kepada wartawan.

Warga binaan yang mendapatkan remisi ini dipastikan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dengan penilaian telah berkelakuan baik selama menjalani pidana jika dihitung 6 bulan sejak tanggal penahanan hingga 17 Agustus ini.

Remisi ini didapatkan atas usulan yang diajukan oleh warga binaan yang memiliki hak untuk itu.

"Dalam proses pengusulan dan penerimaan remisi 17 Agustus di Lapas Cibinong seluruhnya melalui online, mulai dari pemberkasan hingga persetujuan dari kantor wilayah dan pusat. Sehingga data dapat mudah tersortir secara baik dan menekan angka penyalahgunaan wewenang seperti pungutan liar dan lainnya," katanya.

Ardian menuturkan bahwa pemberian remisi ini dilakukan secara serentak melalui teleconference yang berpusat di Lapas Kelas IIA Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved