Breaking News:

Daftar 7 Makanan yang Bisa Bantu Meningkatkan Kesuburan, Rutin Konsumsi Agar Cepat Hamil

Selain itu, diperlukan perubahan gaya hidup, seperti menghindari konsumsi alkohol, tidak menjadi perokok aktif maupun pasif,

Editor: khairunnisa
Shuttersock
Ilustrasi wanita makan eskrim 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), Infertilitas atau gangguan kesuburan adalah sebuah permasalahan sistem reproduksi yang dapat digambarkan dengan kegagalan untuk memperoleh kehamilan setelah 12 bulan atau lebih setelah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa menggunakan alat konsepsi.

Jika infertilitas terjadi pada pasangan suami istri, mereka berdua perlu mengonsultasikannya kepada dokter untuk mengetahui adanya gangguan pada fungsi hormon atau adanya kelainan pada anatomi organ reproduksi serta cara untuk meningkatkan kesuburan.

Selain itu, diperlukan perubahan gaya hidup, seperti menghindari konsumsi alkohol, tidak menjadi perokok aktif maupun pasif, mengontrol berat badan yang ideal, olahraga yang cukup dan teratur, menghindari pekerjaan yang terpapar bahan - bahan kimia, serta mengonsumsi makanan yang dapat membantu kesuburan.

Menjaga pola makan yang baik berperan penting dalam upaya meningkatkan kualitas kesuburan wanita agar cepat hamil.

Berikut 7 makanan yang dapat membantu untuk cepat hamil karena kandungan gizi yang dimilikinya.

1. Roti gandum utuh

Roti gandum ini dapat menjadi booster untuk kehamilan.

Hal itu karena karbohidrat kompleks yang terdapat dalam roti gandum utuh dapat membuat gula darah stabil.

Penelitian terbaru menyatakan bahwa wanita yang memiliki gula darah yang lebih tinggi levelnya justru hanya sebagian yang berpotensi untuk bisa hamil.

Oleh karena itu menjaga gula darah agar tetap stabil bisa menjadi kunci agar dapat hamil cepat, khususnya dengan mengonsumsi roti ini.

Perlu Diketahui, Di Usia Segini Kesuburan Wanita Akan Menurun, Berbeda dengan Pria !

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved