Link Pengumuman Kelulusan Simak UI Pukul 13.00 WIB

Hari ini, Selasa 18 Agustus 2020 Universitas Indonesia akan umumkan kelulusan ujian masuk lewat Simak UI pada pukul 13.00 WIB.

Editor: Ardhi Sanjaya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Logo Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/1/2014). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Simak link pengumuman kelulusan Simak UI berikut ini.

Hari ini, Selasa 18 Agustus 2020 Universitas Indonesia akan umumkan kelulusan ujian masuk lewat Simak UI pada pukul 13.00 WIB.

Tagar Simak UI di twitter pada pagi ini menjadi trending, tak sedikit warganet berharap bisa lulus untuk bisa kuliah di Universitas Indonesia.

 

Simak UI (Seleksi Masuk UI) adalah ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI.

Sekitar 3.828 peserta Simak UI akan diterima sebagai mahasiswa baru UI tahun 2020. Dari jumlah tersebut, 2.744 akan masuk program S-1 Reguler, 674 masuk program S-1 Paralel, dan 410 lainnya masuk Program Vokasi

Program pendidikan yang dibuka pada Simak UI mulai dari Program Vokasi (D3), Sarjana Reguler, Sarjana Kelas Paralel, Sarjana Ekstensi/Paralel untuk lulusan D3, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

Sedangkan ujian Simak Sarjana Kelas Internasional diselenggarakan pada waktu yang berbeda.

Seleksi masuk UI terpadu untuk berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di UI.

Mahasiswa yang diterima melalui jalur Simak UI membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan berdasar SK Rektor.

Biaya pendidikan ditetapkan berdasar program pendidikan, bukan berdasar jalur masuk. Perbedaan biaya pendidikan antar program pendidikan secara umum adalah, biaya pendidikan S1 Reguler bebas uang pangkal sedangkan Vokasi (D3), S1 Paralel dan S1 Kelas Internasional dibebankan uang pangkal pada saat pertama kali diterima.

Perlu diketahui ujian Simak UI ini sudah dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2020. 

Anda bisa melihat pengumumannya LINK INI.

Jalur masuk UI

Penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia jenjang D3 dan S1 terdiri dari beberapa jalur masuk.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved