Breaking News:

Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru, Bima Arya Nari di Dalam Mal

Goyang AKB dilakukan Bima Arya ketika melakikan kampanye masif protokol kesehatan di dalam mal dengan menempelkan stiket di beberapa tanen dan outlet.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bima Arya Sugiarto goyang AKB di dalam mal bersama Tim Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru dan Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan gerakan goyan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di dalam Mal Botani Square bersema tim kampanye masif AKB dan Protokol Kesehatan serta pegawai mal, Rabu (19/8/2020).

Goyang AKB dilakukan Bima Arya ketika melakikan kampanye masif protokol kesehatan di dalam mal dengan menempelkan stiket di beberapa tanen dan outlet.

Ketika melihat pegawai dan tim kampanye masif melakukan goyang AKB Bima Arya pun langsung ikut bergabung.

Kegiatan Gebrak Masker Se-Indonesia tingkat Kota Bogor dengan tema Bogor bermasker yang dilaksanakan dalam acara kampanye masif terkait Adaptasi Kabiasaan Baru (AKB) dan protokol kesehatan tingkat Kota Bogor, di depan pintu mal Bontani Square Bima Arya mengingaykan bahwa situasi Kota Bogor belum aman dari Covid-19.

Dalam sambutannya sebelum meresmikan kampanye itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kembali mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Bima Arya mengatakan bahwa setiap saat harus selalu beradaptasi untuk lebih baik.

"Kita harus selalu beradaptasi dan berubah ketika saya dan pakwakil goyang akb kampanye kita sederhana masker cuci tangan dan jaga jarak tapi kali ini tidak cukup tiga itu," ujarnya.

Karena kata Bima saat ini ada fenomena dimana penularan Covid 19 terjadi di lingkungan keluarga.

"Terkait  penularan covid hanya maksimal kebanyakan dari luar kota jiustru sekarang  peringkat pertama 29 persen sekian itu transmisi lokal penularan di rumah tangga," katanya.

Untuk itu dalam kampanye masif ini pihaknya mengkampanyekan agar setiap orang yang beraktifitas di luar harus membersihkan diri sebelum interaksi dengan keluarga.

"Ini yang dari awal selalu kita khawatirkan orang dari luar kota atau orang yang kerja di Kota Bogor pulang membawa virus kemudian dia tidak bersih-bersih selain yang wajib tadi pakai masker cuci tangan dan jaga jarak kita melengkapi lagi dengan kampanye untuk sering sering mandi," ujarnya.

Bima mengatakan edukasi yang saat ini dimasifkan oleh Pemkot Bogor adalah bagaiamana menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan keluarga.

"Kan sekarang penularannya lewat keluarga, makanya kita minta warga untuk memperhatikan ketika masuk ke dalam rumah bersih bersih dulu jadi balik lagi masker jaga jarak cuci tangan dan sekarang kita kampanyekan juga agar warga hati hati keluar kota keluar rumah pulang selalu bersih bersih," ujarnya.

Dalam kegiatan itu secara simbolis Wali Kota Bogor melakukan pemasangan masker kepada perwakilan kepala dinas.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved