Breaking News:

Kesulitan Jaringan Internet Untuk Belajar Jarak Jauh, Pelajar di RW 004 Paledang Dapat Wifi Gratis

Jaringan internet masih menjadi kendala bagi para pelajar di Kota Bogor untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di dampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan bantuan wifi gratis dan smarphone kepada para pelajar di RW 004 Paledang, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jaringan internet masih menjadi kendala bagi para pelajar di Kota Bogor untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tak hanya itu, masih banyak juga pelajar yang tidak memiliki smartphone untuk mengakses pembelajaran jarak jauh.

Satu diantaranya adalah para pelajar di RW 004 Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Beruntung para pelajar di Paledang ini mendapat bantuan smart phone dan akses wifi gratis dari Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

PAN melalui Edy Soeparno kembali memberikan bantuan bagi para pelajar di Kota Bogor.

“Bantuan ini di berikan dalam rangkain hari jadi PAN ke 22 dan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh bagi anak sekolah," katanya.

Bukan tanpa alasan dirinya memberikan bantuan smartphone dan jaringan internet gratis.

Karena menurutnya selama melakukan kunjungan ke wilayah disaat pandemi Covid-19 yang disampaikan adalah mengenai kesulitan para pelajar melakukan pembelajaran jarak jauh.

Serah terima bantuan wifi gratis tersebut juga dihadiri langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya, anggota DPRD dari PAN Fajari Aria dan Camat Bogor Tengah Wahid.

“Untuk melanjutkan sekolah yang saat ini terpaksa harus dilakukan secara jarak jauh jangan sampai mereka tidak memiliki perangkat sehingga terkendala susah dan terganggu sekolahnya itu enggak boleh,” kata Eddy Soeparno yang juga wakil ketua komisi VII.

Eddy mengakui bahwa saat ini banyak anak-anak sekolah, terutama di pelosok-pelosok yang masih terkendala untuk mengakses pembelajaran jarak jauh.

Untuk itu kata Eddy PAN akan berusaha semaksimal mungkin agar para pelajar tidak putus untuk belajar walaupun dengan cara jarak jauh.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved