Breaking News:

Sidak Kamar Lapas Kelas IIA Bogor, Ditemukan Banyak Barang Terlarang

Pada razia tersebut dilakukan penyisiran dan pemeriksaan di kamar hunian Blok A kamar 13 dan kamar 15 Lapas Kelas IIA Bogor Paledang.

Ist
Razia atau sidak rutin oleh Kepala Keamanan Lapas Paledang Rachmad Mintarja, Kasie Adm Kamtin Alo Nana, Kasubsi Keamanan Erwan Hermawan, Kasupsi Portatib Hikmawan Eka dan statf Kamtin serta Rpam IV. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas Lapas Kelas IIA Bogor di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengamankan 12 barang yang dilarang dari hasil sidak rutin kamar hunian.

Inspeksi mendadak atau razia rutin tersebut dilakukan oleh Kepala Keamanan Lapas Paledang Rachmad Mintarja, Kasie Adm Kamtin Alo Nana, Kasubsi Keamanan Erwan Hermawan, Kasupsi Portatib Hikmawan Eka dan statf Kamtin serta Rpam IV.

Pada razia tersebut dilakukan penyisiran dan pemeriksaan di kamar hunian Blok A kamar 13 dan kamar 15 Lapas Kelas IIA Bogor Paledang.

Kalapas Kelas IIA Bogor Teguh Wibowo mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin di Lapas Kelas IIA Bogor.

"Dan ini juga berdasarkan perintah Bapak Dirjen Pemasyarakatan yang disampaikan melalui telekonference pada hari Senin pukul 09.00 WIB," ujarnya, Senin (24/8/2020) siang tadi.

Dari hasil razia tersebut setidaknya petuga mengamankan 12 barang yang dilarang.

Diantaranya adalah tiga unit handphone, beberapa buah charger,  headset, gunting, meteran, pisau buatan, tang, penanak nasi, pemanas air dan  korek api.

"Alhamdulilllah tadi razia berlangsung pukul 13.00 WIB dilaksanakan hingga selesai dengan lancar," ujarnya.

Teguh juga menjelaskan bahwa tujuan dari razia atau sidak rutin kamar hunian adalah untuk meminimalisir benda-benda terlarang yang dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved