Breaking News:

Pelajar Banten Dapat Bantuan 300.000 Paket Data Gratis Dari Perusahaan Provider

Pelajar di Provinsi Banten yang saat ini sedamg mengikuti program Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) mendapat bantuan paket data atau internet gratis.

istimewa
XL Axiata menyalurkan 300.000 paket data gratis khusus bagi pelajar di Provinsi Banten, Program penyaluran donasi paket data gratis untuk pelajar ini merupakan bagian dari kerja sama XL Axiata dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dijalankan pemerintah pada masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pelajar di Provinsi Banten yang saat ini sedamg mengikuti program Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) mendapat bantuan paket data atau internet gratis.

Ada sekitar 300.000 paket data yang diserahkan kepada Pemprov Banten untuk para pelajar.

Group Head XL Axiata Region Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan Program penyaluran donasi paket data gratis untuk pelajar ini merupakan bagian dari kerja sama XL Axiata dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI)

Francy mengatakan manajemen XL Axiata sangat memahami problem yang dirasakan oleh sebagian masyarakat terkait proses pembelajaran jarak jauh.

“Proses pembelajaran jarak jauh memang memerlukan terobosan dengan memanfaatkan layanan internet dan teknologi digital, namun, untuk melaksanakannya, muncul kendala terkait dengan kemampuan masyarakat dalam menyediakan sarana smartphone, membeli paket kuota data, serta kualitas jaringan atau sinyal dari operator yang belum sepenuhnya menjangkau setiap area," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (8/9/2020).

Mekanisme penyaluran paket kuota data gratis ini hingga ke tangan siswa akan dilakukan oleh sekolah-sekolah yang berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan memprioritaskan pelajar kurang mampu yang membutuhkan akses internet untuk kegiatan belajar online.

Paket yang diberikan berupa kartu perdana AXIS yang di dalamnya sudah diberikan kuota data sebesar 30 GB yang didapatkan saat kartu diaktifkan dan tambahan kuota data sebesar 55 GB setelah kartu terdaftar di sistem Dapodik melalui admin sekolahnya masing-masing dengan masa berlaku empat bulan.

Kuota data yang diterima para siswa ini bisa dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi yang paling sering dipakai oleh guru untuk mengirimkan materi pelajaran atau tugas kepada siswa, yaitu aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, dan WhatsApp.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved