Breaking News:

Gubernur Jakarta Diusulkan Jadi Menteri Covid, Rocky Gerung : Luhut Harus Ikuti Gagasan Anies

Rocky Geurng berujar sejak awal pandemi Covid-19 gagasan Anies Baswedan untuk menerapkan PSBB total di Jakarta sudah sangat baik.

Kolase Youtube Najwa Shihab/Instagram @rocky.gerung
Kolase Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pengamat Politik Rocky Gerung (Kolase Youtube Najwa Shihab/Instagram @rocky.gerung) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pengamat Politik Rocky Gerung mengusulkan pada Presiden Jokowi agar mengangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai menteri penanganan Covid-19.

Rocky Gerung menilai Anies Baswedan memiliki gagasan yang lebih baik dibanding Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Rocky Geurng berujar sejak awal pandemi Covid-19 gagasan Anies Baswedan untuk menerapkan PSBB total di Jakarta sudah sangat baik.

Namun Pemerintah Pusat tak mau mengakui hal tersebut karena masalah politik.

Rocky Gerung mengatakan model kedaruratan di Jakarta harusnya dijadikan patokan terhadap kondisi di daerah.

"Model Jakarta kedaruratan Jakarta harus dianggap potensi kedaruratan daerah lain, itu yang harus dibaca secara tepat oleh KSP, juru bicara, menteri, sehingga ketika tampil ke publik gak usah ragu-ragu mengatakan bahwa darurat Jakart sinyal darurat nasional, bahkan sangat mungkin darurat nasional lebih parah dari Jakarta karena peralatan untuk tes di daerah kecil sekali, " kata Rocky Gerung dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtubenya.

Rocky Gerung mengatakan bila kondisi di Jakarta sudah merah, maka situasi di daerah dipastikan lebih buruk.

"Kalau jakarta sudah merah seluruh di daerah yang teknologi kesehatannya di bawah Jakarta sudah mereah padang," kata Rocky Gerung.

Diketahui bersama saat ini Anies Baswedan kembali membuat heboh dengan kebijakannya akan menerapkan PSBB total setelah PSBB transisi.

Rocky Gerung menilai mestinya pemerintah pusat mengikuti model yang diterapkan Anies Baswedan di Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Sanjaya Ardhi
Editor: khairunnisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved