Breaking News:

HIPMI Ajak Pemuda Kota Bogor Ciptakan Lapangan Kerja

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengatakan bahwa tujuannya untuk pemulihan ekonomi melalui kepemudaan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bogor mengadakan pelatihan menjadi pengusaha muda dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di D'Bozz Cafe, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat pada Selasa (15/9/2020) sore kemarin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bogor mengadakan pelatihan menjadi pengusaha muda.

Ada sebanyak 150 orang pemuda Kota Bogor yang mengikuti pelatihan menjadi pengusaha.

Pelatihan awal secara offline dilakukan di D'Bozz Cafe, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat pada Selasa (15/9/2020) sore kemarin.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengatakan bahwa tujuannya untuk pemulihan ekonomi melalui kepemudaan.

Nantinya dengan muncul pengusaha baru akan berimbas kepada penyerapan tenaga kerja.

"Kami dorong pengusaha muda ini yang usia di 16 tahun hingga 30 tahun untuk memiliki pengetahuan, kompetensi, skil set hingga menjadi wirausaha baru di Kota Bogor," katanya.

Zulfikar menjelaskan bahwa pada pelatihan tersebut para peserta dilatih merubah mindset yang awalnya mencari kerja menjadi menciptakan lapangan kerja.

Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kota Bogor yang kini menjadi kota jasa.

"Dengan pelatihan ini diharapkan bisa membuka wawasan pengusaha muda untuk meneliti lebih dalam potensi apa saja yang bisa digarap," tuturnya.

Untuk tahap awal peserta dibatasi hanya 150 orang yang dibagi kedalem beberapa gelombang.

Pada pelatihan pertama pelatihan diadakan secara ofline yang selanjutnya dibuat secara online dengan catatan sesuai standar pengajaran dan kurikulum yang dibuat HIPMI dan Dispora.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, ini bagian dari langkah Pemkot Bogor memulihkan ekonomi, diciptakan pengusaha pemula tujuannya mengoptimalkan kembali potensi Kota Bogor baik itu barang, Sumber Daya Manusia (SDM) dan memanfaatkan pelung pasar yang ada.

"Dibalik pandemi ada peluang usaha, baik itu pengiriman jasa, barang rumah tangga ataupun lainnya, kami menjaring pemuda, karena program ini melalui inisiatif, berdasarkan data diharapkan 400 orang bisa menjadi pengusaha. Kami cari pengusaha baru, Ini Pendaftaran gratis hingga selesai, ini khusus di Kota Bogor dan pemateri dari HIPMI Kota Bogor,"ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved