Breaking News:

Demo di Depan Kantor Bupati

Demo Depan Kantor Bupati Bogor Berakhir Ricuh, Dua Mahasiswa Diduga Terluka

Kericuhan yang terjadi antara masa mahasiswa dengan aparat di depan Kantor Bupati Bogor, Jalan Tegar Beriman

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Unjuk rasa mahasiswa di depan gerbang Kantor Bupati Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor berujung ricuh, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kericuhan yang terjadi antara masa mahasiswa dengan aparat di depan Kantor Bupati Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor menyebabkan sejumlah orang luka-luka.

Baku pukul antara keduanya pecah ketika masa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor berunjuk rasa di depan gerbang kantor bupati.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi HMI Cabang Bogor, Badru Tamam mengatakan bahwa ada dua rekannya yang terluka dalam kejadian ini.

"(Luka) Dua, ada dua orang, yang tadi kita lihat digebukin itu dua," kata Badru Tamam kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (17/9/2020).

Beberapa rekannya yang lain bahkan juga sempat menerima tendangan hingga dicekik aparat.

"Pokoknya kita kecewa dengan pihak kepolisian," ungkap Badru Tamam.

Unjuk rasa mahasiswa di depan gerbang Kantor Bupati Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor berujung ricuh, Kamis (17/9/2020).
Unjuk rasa mahasiswa di depan gerbang Kantor Bupati Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor berujung ricuh, Kamis (17/9/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Sekitar pukul 15.00 WIB, kericuhan ini berhasil diredam oleh aparat lainnya dan massa membubarkan diri.

Diberitakan sebelumnya, unjuk rasa mahasiswa di depan gerbang Kantor Bupati Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor berujung ricuh, Kamis (17/9/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, masa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor terlibat baku pukul dengan aparat yang mengamankan demo tersebut.

Terpantau peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.44 WIB.

Awalnya para mahasiswa ini terlibat adu dorong dengan aparat di pintu gerbang kantor bupati.

Tiba-tiba sejumlah aparat Satpol PP dan Polisi ramai-ramai keluar dari dalam gerbang mendekati para mahasiswa di luar gerbang.

Baku pukul antar keduanya tak terhindarkan bahwa masa yang berkecamuk sempat melebar ke Jalan Raya Tegar Beriman membuat sejumlah kendaraan terpaksa berhenti sementara.

Diketahui, massa mahasiswa ini berunjuk rasa terkait polemik dugaan maladministrasi terkiat proyek pembangunan di RSUD Leuwiliang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved